Aulia Luqman Aziz Rebut Juara 1 Lomba Foto dan Juara 2 Penulisan Berita

04/12/2016 aulialuqmanaziz Berita

Deputi bidang Kehumasan PSIK FIA UB Aulia Luqman Aziz SS SPd MPd berhasil membawa pulang prestasi dari lomba yang diselenggarakan oleh Sub Bagian Kearsipan dan Humas Universitas Brawijaya. Luqman, panggilan akrabnya, berhasil mendapat predikat Juara 1 dalam Lomba Foto Berita dan Juara 2 dalam Lomba Penulisan Berita. Kedua lomba tersebut dihelat di sela-sela kegiatan Workshop “Branding Institusi Melalui Media Online” selama dua hari di Hotel Kusuma Agrowisata Batu, Sabtu-Minggu (26-27/11). 

Aulia Luqman Aziz (kanan) menerima hadiah juara dari anggota Dewan Pers Imam Suyadi

Aulia Luqman Aziz (kanan) menerima hadiah juara dari anggota Dewan Pers Imam Wahyudi

Dalam Lomba Foto, para peserta workshop yang terdiri dari para Deputi Kehumasan se-Universitas Brawijaya itu diminta untuk mengambil satu foto terbaik yang menggambarkan sebuah peristiwa yang menarik di sekitar lokasi workshop. Foto tersebut kemudian diunggah di akun Instagram masing-masing sembari menuliskan tagar #HumasUB. Di antara foto yang diunggah, foto karya Luqman berhasil merebut perhatian juri yang terdiri dari fotografer media massa. 

Kemudian, dalam Lomba Penulisan Berita, para peserta diminta untuk membuat satu artikel berita yang berkaitan dengan kegiatan workshop maupun kegiatan lain di lingkungan Universitas Brawijaya. Tulisan tersebut dikirim ke WhatsApp Group Humas se-Universitas Brawijaya. Oleh dewan juri, yang terdiri dari jurnalis senior Tempo dan redaktur Prasetya, tulisan berita Luqman yang berjudul “Wartawan Senior Tempo: Menulis Berita Itu Harus Memudahkan Pembaca” dinobatkan sebagai Juara 2. 

Sementara itu, workshop diisi oleh beberapa materi yang bermanfaat untuk menunjang kegiaan kehumasan sehari-hari. Di antaranya materi teknik fotografi yang baik, materi menulis di media massa oleh wartawan senior Tempo Abdi Purnomo, dan materi cara menghadapi wartawan media massa oleh anggota Dewan Pers Imam Wahyudi.

 

Tim Liputan:

Artikel: Aulia Luqman Aziz

Foto: Humas UB